Berkah Bulan Suci Ramadhan

(05.07.2014) Sidoarjo.
Halo pengunjung setia blog HSX 125 Sidoarjo, Marhaban ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dan bulan dimana semua umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah berpuasa, dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan ampunan Allah.
Kegiatan dari HSX chapter Sidoarjo kali ini adalah Ta'jil on the road yang dilakukan di jalan Yos Sudarso Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar member dan tentunya berbagi ta'jil dengan sesama pengguna jalanan. Memberi makan orang yang sedang berpuasa pahalanya sama dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut, oleh karena itu pada bulan Ramadhan ini kita melakukan kegiatan berbagi ta'jil.

Persiapan yang dilakukan untuk Ta'jil on the road adalah menyiapkan roti, buah kurma, dan air mineral untuk nantinya dibagikan kepada pengguna jalan. Bertempat di rumah bro Fadil #377 disinilah kegiatan packing makanan dan minuman untuk ta'jil on the road, dimulai dari pukul 14.00 semua member berkumpul untuk membantu packing. Sekitar pukul 16.00 semua sudah siap untuk melakukan kegiatan ta'jil on the road.

Kegiatan membagikan ta'jil pun dimulai sekitar pukul 17.00. Kondisi jalan saat itu ramai lancar, dan banyak pengendara yang mengurangi laju kendaraan untuk menghampiri dan mengambil ta'jil. Jalanan sempat macet karena banyaknya pengendara yang tiba-tiba berhenti untuk mengantri, tetapi salah satu member kita bro Alif#ca'ang telah mengkondisikan jalan dengan baik dan kemacetan pun dapat di uraikan. Pembagian ta'jil selesai dilakukan pukul 17.30, memang terasa cepat, tetapi manfaat yang diberikan sangat besar.


Itulah salah satu kegiatan kami disaat bulan Ramadhan, dengan adanya kegiatan ini, kebersamaan dan rasa saling berbagi diharapkan akan selalu ada di bulan Ramadhan maupun bulan lainnya.
Bravo HSX!!!

editor : Alfian #ca'ang

1 komentar:

Unknown said...

Semoga berkah, amin..

Copyright © 2017 Honda Supra X 125C Sidoarjo