Kami bukan Hobi Touring Dan Kopdar Saja Tapi Kami Juga Harus Mahir Jadi Montir Otomotif

Hsx 125 community chapter sidoarjo dan Sejumlah anggota komunitas sepeda motor Honda yang bergabung di paguyuban komunitas Honda Jawa Timur diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan Modul Technical yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah jawa timur yang bertempat di MPM Sedati Sidoarjo. Pelatihan tersebut diadakan 3-4 september 2016 di Training Center MPM sedati Sidoarjo dengan berbagai kegiatan yang tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi para bikers nantinya.
MPM Learning Center - Mechanical Skill Training


Pelatihan diisi dengan materi dan praktik trouble shooting sepeda motor Honda PGM-FI. Para peserta pelatihan yang notabene bukan mekanik pun mendadak jadi mekanik dalam pelatihan itu. Kegiatan ini merupakan persiapan kontes mekanik antarklub dan sebagai salah satu wujud kepedulianya Honda terhadap komunitas motor di Indonesia ini.
Hari pertama, para peserta dari Anggota comunitas HSx 125 chapter sidoarjo dan paguyuban Honda  wilayah timur yg meliputi gresik,sidoarjo,suarabaya dijelaskan mengenai mesin, kelistrikan, rangka dan product knowledge sepeda motor Honda PGM-FI. Kemudian, pada hari ke-2, mereka diajak praktik trouble shooting dan melihat langsung bagian-bagian sepeda motor Honda.

Pengarahan Sebelum Praktek

“Selain untuk persiapan kontes, diharapkan pula nantinya, para peserta dapat menolong pengendara lain pada saat mengalami masalah dengan sepeda motornya sehingga tercipta  image positif bahwa anggota komunitas Honda peduli sesama, Pelatihan ini merupakan pelatihan batch pertama untuk komunitas sepeda motor Honda di Wilayah jawa timur, dan untuk Batch 2 (sesi 2) akan dilakukan di Malang,kediri dan sekitarnya.

Praktek Bersama Mekanik




"Sungguh luar biasa manfaatnya mengikuti pelatihan ini  bisa mengetahui permasalahan di motor kita sehinga jika mau touring tenang gak takut mogok di jalan." Ujar salah satu peserta training  bro fikri hsx 125 sidoarjo. Diakhir pelatihan, perwakilan dari MPM - Bpk Fariz memberikan pesan - pesan agar kita berpartisipasi dalam program 100 Days For Someday - Honda. Program ini bertemakan tentang Safety Riding, Bakti Sosial dll tergantung kreatifitas dari komunitas tersebut. Pendaftaran dan aktifitas kegiatan dimulai tanggal 17 Agustus 2016 - 17 November 2016. Para peserta dapat mendownload formulir di www.hondabikers.net dan di email ke alamat email : hondacommunityjatim@gmail.com untuk materi yang sudah jadi dalam bentuk video dan format template yang sudah disediakan.




Foto : Doc Pribadi

Author : #375 , #373
Editor : #371

0 komentar:

Copyright © 2017 Honda Supra X 125C Sidoarjo